Sunday, October 31, 2021

Gelar Final Da'i Milenial, Ajang LDNU Kota Madiun Lahirkan Bibit Da'i-Da'iah

 

Sabtu pagi (30/10/2021) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (red:LDNU) Kota Madiun mengadakan babak Final Audisi Da’i Milenial di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Madiun yang beralamatkan di Jl. May. Jend. DI Pandjaitan no 3 Kel. Pandean Kec. Taman Kota Madiun. 

Kompetisi yang diselenggarakan dalam rangkaian acara Hari Santri Nasional 2021 ini sebelumnya menjaring finalis melalui audisi online dengan cara peserta mengirimkan video dan teks kepada panitia dari LDNU Kota Madiun. Pelajar dari tingkat SMP dan MTS sampai SMA, SMK serta MA yang menjadi sasaran panitia untuk mengikuti lomba yang terbagi menjadi dua kategori yaitu Kategori Bahasa Indonesia dan Kategori Bahasa Inggris. 

Babak Final yang dibuka dengan sambutan dari Ketua LDNU Kota Madiun Bapak Suwarsono lalu disambung dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Madiun yang pada pagi itu diwakili oleh Bapak Drs. Choirul Muttaqin, M.Pd.I. Dalam sambutannya beliau berharap, “program semacam ini dapat dikembangkan kedepannya dan nantinya dapat menjadikan para murid khususnya lebih baik dan lebih baik lagi di bidang da’i, karena bisa jadi seluruh finalis ini nantinya bisa jadi ulama-ulama yang akan menjaga akan agama Islam”. 

Babak Final sendiri dimulai dari Kategori Bahasa Indonesia tingkat SMP/MTs, lalu dilanjutkan dengan Kategori Bahasa Indonesia tingkat SMA/SMK/MA dan ditutup dengan penampilan dari Finalis dari Kategori Bahasa Inggris tingkat SMA/SMK/MA. 

Ajang yang berlangsung hingga datangnya waktu shalat Dzuhur ini akhirnya menghasilkan juara dari beberapa kategori yang diperlombakan. Cyntia Angelia P dari SMPN 11 Madiun menjadi  Juara 1 di Cabang Da’i Bahasa Indonesia tingkat SMP/MTs, lalu ada Nabilla Icha Alfia dari SMPN 01 Madiun dan Titan Gading Satriaksa dari SMPN 12 Madiun di Juara 2 dan Juara 3. 

Cabang Da’i Bahasa Indonesia tingkat SMA/SMK/MA dimenangkan oleh Dinda Cahya Purnama dari SMAN 2 Madiun, di Juara 2 ada Yerri Radhitia Setyawan dari SMKN 3 Madiun dan Juara 3 ada Jea Mahatsa dari SMAN 4 Madiun. Sementara Juara pada cabang Da’i Bahasa Inggris tingkat SMA/SMK/MA didapatkan oleh Ahmad Fadhil Tsani dari SMAN 4 Madiun, dan di Juara 2 dan Juara 3 ada Difa Fitrah Kusumaningrum dari SMAN 2 Madiun serta Wilza Septiarna Widanti dari MAN 1 Kota Maiun. 

KH. Mas’ud M.Pd Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Madiun yang pada ajang kali ini bertindak sebagai Ketua Dewan Juri mengatakan kepada semua peserta baik yang telah memenangkan ataupun yang belum berhasil memenangkannya agar tetap semangat dalam mengembangkan bakatnya dan kepada panitia untuk terus mengadakan kegiatan semacam ini agar terlahir bibit-bibit Da’i – Da’iah dari Kota Madiun.

 

Penulis : Haris S

Gambar : M Nur F

Contact

Talk to us

NU menganut paham Ahlussunah waljama'ah, merupakan sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem aqli (rasionalis) dengan kaum ekstrem naqli (skripturalis)

Alamat:

Jl. Tuntang, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133

Jam Kerja:

Setiap Hari 24 Jam

Telpon:

-