Saturday, October 23, 2021

Peringati Maulid Nabi & Hari Santri, Nahdliyin Kota Madiun Penuhi Undangan Bapak Wali

Kamis Malam Jum'at (21/10/2021) - Masih dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional warga NU Kota Madiun turut meramaikan acara yang berlangsung sederhana namun khidmat ini.



Acara yang dibuka dengan shalat Isya berjamaah ini diselenggarakan di Rumah Dinas Wali Kota Madiun. Meskipu  nampak sederhana namun tidak mengurangi makna peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW tersebut. 



Istighotsah dan Doa Bersama yang dipimpin oleh KH. Iskandad Daud ini sekaligus menjadi momentum untuk menyambut Hari Santri Nasional 2021.


‘’Pada momentum menyambut Hari Santri ini, kami (red: Pemkot) berterimakasih kepada para santri khususnya para ulama, yang telah banyak memberi masukan untuk para umara' agar menjalankan kepemerintahan dengan amanah dan baik,’’ kata orang nomor satu di Kota Pendekar ini. 



Dalam sesi selanjutnya KH. Agus Mushoffa Izzuddin, selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Madiun memaparkan dalam rangka Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional ini hendaknya kita untuk selalu menebarkan kasih sayang, "Cintai apa yang ada di muka bumi, niscaya mereka semua akan mencintai kita".



Di akhir acara dibacakan doa oleh Ketua MUI Kota Madiun KH. Muhammad Sutoyo dan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Bapak Walikota kepada Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Madiun. 


Penulis : Haris S

Gambar : M Aziz E S

Contact

Talk to us

NU menganut paham Ahlussunah waljama'ah, merupakan sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem aqli (rasionalis) dengan kaum ekstrem naqli (skripturalis)

Alamat:

Jl. Tuntang, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133

Jam Kerja:

Setiap Hari 24 Jam

Telpon:

-