Monday, January 31, 2022

Launching BMT NU Kota Madiun, Harapkan Jadi Awal Kemandirian PCNU Kota Madiun

Ahad (30/1) lebih dari seratus nahdliyin menghadiri acara Istighotsah Kubro yang diadakan oleh PCNU Kota Madiun dalam rangka Harlah NU ke 96. Agenda tahunan yang diselenggarakan di Masjid Quba PCNU Kota Madiun ini dibuka dengan lantunan qasidah dari grup "Nahdlatuth Thulab" dari PC IPNU IPPNU Kota Madiun.



Mulai dari pengurus ranting, MWC, Banom dan Lembaga semua melebur menjadi satu untuk bersimpuh riuh bermunajat dengan membaca bacaan Istighotsah yang dipimpin oleh KH. Fuad Hariri, Mustasyar PCNU Kota Madiun dan diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh KH. Syamsul Ma'arif, Rais Syuriyah PCNU Kota Madiun. 


Kekhidmatan tampak wajah para hadirin saat acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai wujud rasa nasionalisme warga Nahdliyin dan disambung dengan Mars Syubbanul Wathon karya Mbah Wahab Chasbullah.


Pada kesempatan berikutnya Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Madiun, KH. Agus Mushoffa Izz. memberikan sambutan yang berisi: Pertama, agenda istighotsah ini nantinya akan menjadi agenda bulan PCNU Kota Madiun dan akan ditambah dengan Ngaji Kitab Bulughul Maram dengan Qori' yang berbeda tiap pertemuannya. 


Kedua, beliau memberitahukan bahwa pada tahun ini insyaAllah MI Tahfidzul Qur'an Ma'arif NU tahun ajaran kali sudah membuka penerimaan siswa baru.


Ketiga, beliau memberikan kabar adanya lembaga perekonomian baru di Kota Madiun yakni BMT NU (Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama) yang mana pada tadi malam juga diresmikan oleh Pengasuh Ponpes Al Mardliyyah tersebut. 


Dan yang terakhir, beliau menghimbau kepada para ketua Ranting untuk melakukan pemekaran supaya perjuangan dakwah NU bisa masuk hingga pelosok kampung.


Di penghujung acara ditutup dengan sambutan dari Ketua BMT NU Kota Madiun, Bapak Abbas dan ditutup dengan prosesi pemotongan yang menandakan bahwa BMT NU Kota Madiun telah resmi beroperasi. 

----------

Gambar : M. Aziiz

Penulia : Haris S

Contact

Talk to us

NU menganut paham Ahlussunah waljama'ah, merupakan sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem aqli (rasionalis) dengan kaum ekstrem naqli (skripturalis)

Alamat:

Jl. Tuntang, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133

Jam Kerja:

Setiap Hari 24 Jam

Telpon:

-