Sunday, February 5, 2023

Istighotsah Jelang Satu Abad NU, Muslimat Ranting Ngegong Ingatkan Pemuda NU untuk Rawat Tradisi NU

Jelang Resepsi Satu Abad NU, Muslimat NU Ranting Ngegong menggelar istighotsah untuk mendoakan kelancaran hajat akbar kaum Nahdliyin tersebut. 


Istighotsah yang diadakan di Masjid Al Falah ini diikuti oleh anggota Muslimat NU Ranting Ngegong dan juga jama'ah masjid tersebut. Bapak Makin memimpin istighotsah kali ini dengan begitu khidmat.


"Sebenarnya kegiatan kali ini sudah jadi rutinan setiap malam jum'at, sehubungan dengan menyongsong Satu Abad NU ya kita jadikan satu saja." ujar Anna selaku koordinator istighotsah.


Beliau juga berpesan agar para pemuda-pemudi NU untuk memiliki semangat besar "nguri-nguri" amaliyah NU agar tidak sampai punah. Apalagi dengan maraknya ancaman budaya luar jadi kegiatan semacam ini harus tetap dijaga dan khazanah NU di sini juga tetap terjaga. Kegiatan seperti Yasinan, Tahlilan dan Diba'an inilah juga bisa membentengi dan memperkuat aqidah Ahlussunnah wal Jama'ah kita. 


Beliau berharap semoga kedepannya lahir kader-kader penggerak Muslimat yang meneruskan perjuangan Ibu-ibu Muslimat sekarang ini. Mengingat pengurus Muslimat hari ke hari semakin bertambah usianya, jadi diperlukan regenerasi agar terlahir sosok pengurus Muslimat yang dapat membuat perempuan menjadi berdaya, kreatif, dan inovatif walaupun umur sudah mulai beranjak namun tidak mematahkan semangatnya.***


📝 (Chintya Nathasya ) 

📷 (LTN NU Kota Madiun) 


Contact

Talk to us

NU menganut paham Ahlussunah waljama'ah, merupakan sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem aqli (rasionalis) dengan kaum ekstrem naqli (skripturalis)

Alamat:

Jl. Tuntang, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63133

Jam Kerja:

Setiap Hari 24 Jam

Telpon:

-